Atlet Porprov Purworejo Segera Terima Bonus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Harapan para atlet kontingen Kabupaten Purworejo yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2018 untuk menerima bonus akan segera terwujud.

"Kami minta maaf pemberian bonus ini sempat terlambat karena penganggaran. Untuk dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo tahun 2019 baru bisa cair, dan anggaran pertama kami berikan untuk bonus atlit berprestasi dulu," kata Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH pada rapat koordinasi (Rakor) pemberian bonus atlit berprestasi di Hotel Ganesha Purworejo, Selasa (12/3).

Bonus ini lanjut Muhammad Abdullah, tidak hanya untuk atlit yang berprestasi saja, namun juga untuk pelatih yang atlitnya berhasil meraih medali, ”Sesuai kemampuan anggaran, para atlet berprestasi ini akan menerima bonus Rp 40 juta untuk peraih medali emas beregu, dan Rp 30 juta peraih medali emas perorangan. Lainnya sesuai jenjang prestasi yang diraih,” jelasnya.

Bonus atlet ini katanya, merupakan penggunaan anggaran yang pertama kali dari anggaran hibah Pemkab yang diterima KONI untuk tahun 2019. “Kami memang mengutamakan untuk bonus atlit yang berprestasi dulu, sesuai janji KONI, kegiatan Cabor lainnya menyusul menyesuaikan anggaran yang ada,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI