Atlet PSTI Purworejo Mulai Giat Outdoor

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pencabutan status tanggap darurat covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, dan diberlakukannya kebiasaan hidup baru atau new habit, membuat Persatan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Purworejo mengizinkan para atlitnya untuk kembali berlatih di lapangan.

“Meskipun belum sebebas dulu (sebelum ada pandemi covid-19), namun para atlet PSTI sudah mulai giat outdoor,” kata Yuprasarul dari Pengcab PSTI Purworejo, Rabu (15/07/2020).

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan para atlet senior, namun juga para atlet junior, SMP dan SMA. “Meskipun kita tetap harus menjaga protokol covid, namun sudah bisa melakukan kegiatan besama,” tambahnya.

Terlebih lanjut Yuprasarul, dalam kegiatan latihan ini tidak banyak mengumpulkan orang seperti saat pertandingan. Tapi hanya orang terbatas, para atlet dan pelatih. “Kalaupun ada penonton namun jumlahnya tidak banyak, dan terbatas pada orang tertentu,” akunya.

Sebelumnya, Yuprasarul mengaku selama tanggap darurat covid-19, praktis para atlet PSTI tidak berani berlatih bersama. Apalagi dilakukan di lapangan terbuka. “Mereka hanya melakukan kegiatan teknis dengan peserta terbatas. Tidak berani melakukan latihan bersama di lapangan terbuka,” jelasnya.

Kini setelah diberlakukan status kehidupan baru dari tanggap darurat covid-19, para atlet kembali bergiarah untuk menggelar latihan bersama, meskipun juga belum ada jadwal pertandingan yang harus dihadapi. “Kalaupun belum ada even, prinsipnya kita mempersiapkan diri, berlatih secara rutin untuk meningkatkan kemampuan,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI