Atlet Purworejo Kembali Giat Berlatih

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para atlet olahraga dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Purworejo kembali giat berlatih, setelah sekitar tiga bulan pasif akibat pandemi covid-19. Bahkan para atlet semakin menunjukkan semangatnya dalam berlatih.

“Para atlet seperti menunjukkan semangat baru, karena memang sudah lama tidak ketemu dan berlatih bersama,” kata Eko Hariyadi dari Cabor Taekwondo yang sekaligus pelatih, Jumat (19/06/2020).

Dengan mengambil lokasi latihan di Dojong SD Kristen Pangenrejo Kecamatan Purworejo dan Dojong Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen, bersama 20 atlet Eko Hariyadi mengaku akan membangun semangat kembali para atlet. Mengingat selama ini juga jarang ada pertandingan akibat situasi yang tidak memungkinkan. “Selama mandemi covid-19 praktis para atlit tidak bisa berlatih bersama dan juga tidak ada pertandingan,” jelasnya.

Hal yang sama juga diakui Sugiyanto dari PERTINA yang menggelar latihan tinju besama di Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip. “Kita kembali berlatih. Untuk mengawali kegiatan ini kita mengembil tempat di halaman rumah Ketua PERTINA Pak Bindarmanto,” jelasnya.

Para atlet lanjut Sugiyanto, juga menunjukkan semangatnya dalam berlatih. “Hanya saja dalam kegiatan ini kita tetap masih berusaha memenuhi protokoler covid-19,” tambahnya.

Menanggapi awal kegiatan ini, Ketua KONI bidang Pulahda dan Rena Sumaryanto SPd menyambut baik, dan berharap para atlet tetap bersemangan. “Terutama pelatih dan Cabor harus bisa membangun semangat kembali, karena selama tiga bulan ini mereka praktis tidak ada kegiatan,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI