Atraksi Free Style Meriahkan HUT Lantas

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 62 tahun 2017 di Polres Temanggung dimeriahkan dengan atraksi menarik sejumlah free styler dalam mengendarai sepeda motor di perempatan depan BCA Kota Temanggung, Sabtu (23/09/2017). Pada even itu personel polantas Polres Temanggung memanfaatkan untuk sosialisasi cara mengendarai kendaraan yang aman dan sesuai aturan pada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Sandhi Wiedyanoe mengatakan tetap fokus pada upaya-upaya pendekatan diri kepada seluruh komponen masyarakat dan sosialisasi berkendara yang aman bagi diri dan pengguna jalan lainnya. "Pengendara juga harus matang secara emosional yang diantaranya ditandai sesuai umur yang ditentukan undang-undang," katanya.

Dikatakan salah satu yang menjadi sasaran sosialisasi berkendara yang aman adalah sekolah-sekolah. Satlantas secara berkesinambungan memberikan materi pelajaran berlalu lintas di SD hingga SMA.

Sekolah menjadi sasaran sosialisasi, ungkapnya, karena anak hingga remaja selama ini menjadi korban terbesar dalam kecelakaan lalu lintas. "Mereka belum dewasa dalam berkendaraan, tidak paham aturan berlalulintas, sehingga melanggar rambu dan terjadi kecelakaan," katanya.

Dia mengatakan pada September 2017, pihaknya mencatat telah terjadi 67 kasus kecelakaan dengan empat orang korban tewas yang semuanya masih berusia produktif. (Osy)

BERITA REKOMENDASI