Awak Angkutan di Magelang Antusias Ikuti Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa awak angkutan Kota (Angkot) Magelang sangat antusias mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Magelang bersama Dinas Perhubungan Kota Magelang di Terminal C Magersari Kota Magelang, Sabtu (27/3/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Magelang Yis Romadon mengatakan kegiatan vaksinasi ini pada intinya untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi dalam sasaran pelayanan publik. Ini juga untuk persiapan nantinya saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri mendatang. “Meskipun demikian pelaksanaan dilakukan secara bertahap, mengikuti vaksinasi yang ada di daerah,” katanya.

Secara terpisah Kepala Seksi Surveilen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Magelang Lis Yunariyati SKM secara terpisah mengatakan ada beberapa petugas yang dilibatkan dalam kegiatan ini, diantaranya dari Puskesmas Magelang Utara dan Puskesmas Magelang Tengah, RSUD Budi Rahayu maupun lainnya.

Minggu mendatang juga akan dilaksanakan vaksinasi sasaran pelayanan publik untuk pariwisata dan lansia, mengingat untuk lansia dinilai masih kurang. Vaksinasi dilaksanakan di masing-masing Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Magelang.

Dibenarkan, beberapa hari lalu sasaran bagi lansia sudah dilaksanakan vaksinasinya. Untuk minggu depan ada lagi, mengingat sasaran lansia hingga 13 ribu, sedang yang dilaksanakan beberapa hari lalu baru sekitar 50 persennya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI