Awal Tahun 2021, Akmil Tampil dengan Wajah Baru

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) bersama Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) H Sumarsono SH beserta perwakilan Alumni Akabri ’72 Bhakti Enam Sembilan (BES ’72) meresmikan pemugaran Gapura, Rumah Jaga, Patung Taruna dan Taman Damarwulan yang dilaksanakan di pintu satu Kesatrian Akmil Magelang, Selasa (09/03/2021).

Letjen TNI (Purn) H Sumarsono SH diantaranya mengatakan gapura ini dibangun alumni Tahun 1972 Bhakti Enam Sembilan (BES’72). Alasan dibangunnya gapura ini, lanjutnya, diantaranya saat awal masuk kesini menjadi perwira dengan mengenakan pakaian sipil sambil membawa tas masing-masing. Begitu juga saat sudah purna, juga dilepas keluar dari gerbang ini. Karena itu muncul inisiatif untuk membangun gerbang ini.

Letjen TNI (Purn) H Sumarsono SH juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Gubernur Akmil bahwa pembangunan dilanjutkan. “Tetapi, sekali lagi, saya dari keluarga BES’72 menyampaikan rasa hormat, bangga. Ini kehormatan, kehormatan. Sekali lagi menghargai BES’72,” katanya.

BERITA REKOMENDASI