Awali Rangkaian Peringatan HUT Jateng ke-66

MAGELANG (KRjogja.com) – 'Jawa Tengah Bersalawat' di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang, Kamis (25/8/2016) malam, mengawali rangkaian kegiatan memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah ke-66 yang dipusatkan di Kota Magelang.
Hadir dalam acara ini diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Habib Umar Mutohar, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo.

Banyak masyarakat yang yang mengikuti kegiatan ini. Meskipun kegiatan baru dimulai sekitar pukul 21.00, namun sejak pukul  19.00 masyarakat dari banyak daerah sudah mulai berdatangan ke Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang. Dengan menggelar
tikar, kertas koran maupun lainnya, mereka duduk lesehan mengikuti rangkaian acara 'Jawa Tengah Bersalawat' ini.

"Rangkaian peringatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah saat ini bersamaan dengan
rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan tahun ketiga masa kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Lokasi untuk memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah sengaja dibuat keliling setiap tahunnya. Tahun pertama masa kepemimpinan pasangan ini dilaksanakan di Semarang, dan tahun kedua dilaksanakan di Banyumas. Untuk tahun ketiga ini dilaksanakan di Kota Magelang. Untuk tahun keempat akan ditentukan kemudian, dan dimungkinkan di  wilayah pantura," ungkap Ganjar. (Tha)

BERITA REKOMENDASI