Baanar, TNI dan Polri Potong Hewan Kurban di Ponpes

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO,KRJOGJA.com- Kodim 0701 Banyumas, Polresta Banyumas dan Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Banyumas, Kamis (22/7/2021) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Imammuth Thoyyibah di Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, Banyumas.

Pengasuh Ponpes Imammuth Thoyyibah, Mustain mengatakan pihaknya menerima bantuan hewan kurban dari TNI dan Polri. Bersama dengan Badan Ansor Anti Narkoba Banyumas.

“Kami berterima kasih karena ada bantuan hewan kurban dari TNI dan Polri. Secara total, hewan kurban yang dipotong sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Semuanya dipotong di ponpes ini,” kata Mustain.

Menurutnya, dari 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing jika dihitung-hitung, ada 1.500 paket daging yang nantinya dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga penghuni ponpes yang berjumlah lebih dari 300 santri juga dapat menikmati daging kurban. “Setelah selesai, ribuan paket paket daging akan disebar kepada masyarakat tidak mampu,” ungkapnya

Ketua Panitia Baanar, Febriyan Rosa Pratama, menambahkan kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan bentuk kerja sama antara antara Baanar, Ponpes Imammuth Thoyyibah, TNI dan Polri.

“Acara pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan Baanar Bakti untuk Negeri yang didukung penuh TNI, Polri dan Ponpes Imammuth Thoyyibah,” katanya.

Selanjutnya daging kurban akan didistribusikan untuk masyarakat, santri pondok, lingkungan pondok dan Lapas Narkotika Purwokerto dan masyarakat lingkungan ponpes. (Dri)

BERITA REKOMENDASI