Babi Hutan Teror Warga Bakalan

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Seekor babi hutan (celeng) mengamuk dan memasuki rumah warga di Dusun Bakalan, Desa Siwuran, Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Karena bisa membahayakan warga, anggota Polsek Garung Polres Wonosobo langsung melumpuhkannya dengan menembak babi hutan tersebut.

“Setelah bersembunyi di dalam rumah warga cukup lama, babi hutan tersebut akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh Kanit Provos Polsek Garung Aipda Junaedi, dengan menembak mati,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonosobo, Iptu Edy Vico kepada KRJOGJA.com. Jumat (24/04/2020).

Edy Vico berharap masyarakat tidak panik jika sewaktu-waktu nanti kembali didatangi binatang liar yang masuk perkampungan warga. Jika dinilai sangat membahayakan, warga diharap segera menghubungi petugas kepolisian terdekat.

“Kami siap membantu dengan berupaya mengusir sekuat tenaga agar binatang buas tersebut kembali ke habitat hutan. Namun jika sangat membahayakan keselamatan masyarakat, kami akan mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya,” tandasnya. (Art)

BERITA REKOMENDASI