Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes) menerima piagam penghargaan atas jasa mereka membantu penanganan pandemi virus Corona. Penghargaan diberikan oleh Pemkab, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo. Penyerahan penghargaan secara simbolis dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di Lobi Kantor Bupati, Selasa (15/02/2022).

Etik Suryani mengatakan, penghargaan diberikan tiga pilar pada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan atas jasa mereka telah membantu penanganan pandemi virus Corona selama hampir dua tahun lebih. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka menolong masyarakat.

Total ada 344 orang Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes se Kabupaten Sukoharjo yang menerima piagam penghargaan. Untuk nakes, penghargaan diberikan oleh Bupati, Babinsa oleh Pangdam IV Diponegoro dan Bhabinkamtibmas oleh Kapolda Jawa Tengah.

Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan dikatakan Etik Suryani dengan semangat selalu turun ke masyarakat selalu terdepan dalam menangani pandemi virus Corona. Keberadaan mereka juga sangat penting dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan edukasi, sosialisasi dan pendampingan pada warga masyarakat yang terkena virus Corona.

“Saya mengapresiasi dan terimakasih tentunya selaku pemerintah mengingat mereka selalu didepan dalam membantu penanganan pandemi virus Corona,” ujarnya.

Etik Suryani melanjutkan, pihaknya berharap ini tidak hanya berhenti sampai disini. Sebab pandemi virus Corona belum selesai. “Kita tetap bekerja dan jangan sampai ada tambahan kasus virus Corona di Sukoharjo. Tetap diantisipasi bersama,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI