Bacabup ASLI Daftar ke KPU Kendarai Angkudes

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (Bacabup) Purworejo tahun 2020, Agustinus Susanto – Kelik Rahmad Kabuli Jarwinto (ASLI) ikut menghantar ke Kantor KPU. Bacabup ini secara resmi medaftarkan diri di KPU untuk berlaga di pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Purworejo Desember mendatang.

Mereka berangkat dari Omah PDIP di Jalan Kartini Purworejo. Untuk menuju ke Kantor KPU Agustinus Susanto mengemudikan sendiri Angkudes dari pendukung yang setia menunggu di depan Omah PDIP. “Biar saya nyetir sendiri,” kata Agustinus Susanto, Jumat (04/09/2020) sore.

Dengan didampingi bakal calon wakilnya Kelik Rahmad Kabuli Jarwinto, Agustinus Susanto diterima jajaran KPU dan langsung masuk ke ruang pendaftaran. “Mohon maaf karena ini masih di tengah pandemi covid-19, yang masuk ke Kantor KPU kami batasi,” kata Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim.

Sebenarnya lanjut Dulrokhim, pada masa pendaftaran Bacabup ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga diterapkan protokol kesehatan. “Demi menjaga keselamatan besama,” jelas Dulrokhim.

Paslon ASLI ini maju ke bursa Pilbup Purworejo diusung PDI P, Partai Gerinda, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Serta empat parpol pendukung lainnya, dari Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Berkarya dan PSI.

Bacabup ini juga didukung komunitas seniman, budayawan kaum buruh, petani, pedagang, serta unsur masyarakat lainnya yang secara resmi juga mendeklarasikan diri. (Nar)

BERITA REKOMENDASI