Badan Otorita Borobudur Dampingi 7 DTW Jateng dan DIY

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Setelah tahun sebelumnya kegiatan dilaksanakan di 7 (tujuh) titik di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, tahun 2021 ini juga terdapat 7 daya tarik wisata yang akan dilatih serta didampingi oleh Badan Otorita Borobudur (BOB). Ketujuh titik destinasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta tersebut adalah di Desa wisata Pandanrejo, Desa wisata Sedayu, dan Desa wisata Benowo di Kabupaten Purworejo.

Juga di Desa wisata Ngargoretno Kecamatan Salaman di Kabupaten Magelang serta Desa wisata Ngargosari, Desa wisata Gerbosari dan Desa Wisata Pagerharjo di Kabupaten Kulon Progo. Pembukaan di Desa Wisata Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang dibuka Direktur Industri dan Kelembagaan BOB Bisma Jatmika, Senin (22/3/2021).

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung, meskipun saat vaksin sudah mulai beredar. Pelaku pariwisata juga ada yang telah divaksinasi agar sektor pariwisata mulai bergeliat kembali. Adanya masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini diharapkan dapat mulai memulihkan perekonomian melalui kunjungan wisatawan dengan mulai dibukanya daya tarik wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

AKB yang diterapkan ialah dengan menggunakan masker, mencuci tangan atau dengan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak, baik bagi pengelola ataupun wisatawan. Badan Otorita Borobudur (BOB) turut membantu aktivasi destinasi melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan sebagai bentuk AKB destinasi pariwisata.

Dikatakan Bisma Jatmika, BOB telah melaksanakan pelatihan dan pendampingan serupa di Desa wisata Pandanrejo Kabupaten Purworejo yang sudah berjalan selama 7 hari. Sedang yang di Desa wisata Sedayu Purworejo, kegiatan serupa sudah berjalan hari ke-5 dan di Desa Wisata Benowo Purworejo sudah berjalan hari ke-3 untuk pelatihan dan pendampingan adaptasi kebiasaan baru SDM Parekraf.

BERITA REKOMENDASI