Badan Otorita Borobudur Dampingi Adaptasi Baru

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Otorita Borobudur (BOB) menyelenggarakan rangkaian kegiatan aktivasi destinasi melalui pelatihan dan pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di destinasi pariwisata Jawa Tengah. Kegiatan ini Senin (14/9/2020) dilaksanakan di Desa Wisata Kenalan Kecamatan Borobudur Magelang.

Berbicara di forum pembukaan ini diantaranya Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, yang juga Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, maupun lainnya, termasuk Kepala Desa Kenalan.

Kepada wartawan usai membuka pelatihan dan pendampingan, Dirut Badan Otorita Borobudur mengatakan kegiatan seperti ini sudah dilakukan di 8 lokasi di wilayah DI Yogyakarta dan 7 lokasi di Jawa Tengah. Hampir setiap minggu dilakukan dimana-mana. Selain melakukan pelatihan, pendampingan juga penting. Secara periodik terus dilakukan pengecekan, bahwa mereka melakukan itu dengan baik.

Juga dikatakan, rangkaian kegiatan meliputi sosialisasi, pelatihan, pendampingan yang dilaksanakan 14-20 September 2020. “Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan SDM Pariwisata untuk menghadapi AKB di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

BERITA REKOMENDASI