Baksos Korpri, Bantu Warga Kurang Mampu

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bhakti sosial (Baksos) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo pada peringatan HUT ke-48, memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu, pelajar, yatim piatu, hingga bantuan untuk rehab rumah warga miskin.

Disamping itu juga diberikan penghargaan setya lencana dan penghargaan PNS berprestasi. Penghargaan kepada 194 PNS itu disampaikan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM pada upacara resmi peringatan HUT Korpri yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Kemiri, Jumat (29/11/2019).

Bantuan kepada keluarga kurang mampu menurut Panitia HUT Korpri Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH, disamping untuk rehap rumah juga untuk biaya pendidikan. “Dengan harapan tidak ada pelajar dari kalangan keluarga tidak mampu yang tidak bisa melanjutkan sekolah,” katanya.

Sedang keluarga yang mendapat bantuan rehab rumah masing-masing Rp 3.000.000 diantaranya  Mulud warga Desa Kemirikidul Kecamatan Kemiri, Ngadiyan warga Desa Ngampel Kecamatan Pituruh, dan  Romelah warga Desa Brunorejo Kecamatan Bruno.

“Dana ini diharap dapat untuk memperbaiki rumah mereka sehingga layak huni,” jelas Sukmo Widi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purworejo ini.

Puncak HUT Korpri ini juga dirangkai dengan bhakti sosial lainnya seperti donor darah, dan ziarah di taman makam pahlawan.

Anggota Korpri menurut Agus Bastian, merupakan abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru. “Terima kasih atas pengabdian yang saudara berikan kepada rakyat,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI