Baksos Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Peringati Hari Santri

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020, yang tepat pada 22 Oktober, RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi santri, Kamis (22/10/2020). Dalam kegiatan ini juga dibagikan masker kain kepada santri yang mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga ini.

Tidak sedikit santri dari beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan ini. Diantara mereka ada yang mengeluh perutnya terasa sakit dan buang air besar, salah satu kaki ada yang gatal-gatal, bahkan ada juga santri yang diketahui amandel. Protokol kesehatan juga diterapkan dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini.

Direktur RSU Syubbanul Wathon dr M Iqbal Gentur Bismono diantaranya mengatakan saat ini masyarakat masih harus semakin lebih peduli terhadap kondisi kesehatan, tidak terkecuali para santri, terlebih dalam masa pandemi ini.

Pengobatan gratis diadakan bekerjasama dengan Asrama Perguruan Islam Tegalrejo Magelang. Surat undangan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 10 pondok pesantren, dan dari masing masing pondok diharapkan ada 10-20 orang santri untuk ikut memeriksakan dan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain itu pihak rumah sakit juga mengundang para sesepuh pimpinan pondok pesantren tersebut untuk melakukan general check up dan memberikan pengalaman kunjungan ke rumah sakit yang menerapkan clean and safe hospitals.

BERITA REKOMENDASI