Baksos Ramadan, Satgas Pramuli Kwaran Kemiri Cat Masjid di Desa Winong

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah anggota Satgas Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo melaksanakan bakti sosial ramadan. Mereka mengecat Masjid At Taqwa Dusun Ngopo Opo Desa Winong Kecamatan Kemiri.

Selain mengecat, para Pramuka Penegak itu juga membersihkan ruangan dalam serta tempat wudu. “Target kami adalah memakmurkan masjid, sehingga masyarakat bisa lebih khusyuk beribadah,” kata anggota Satgas Pramuli Kwaran Kemiri, Jaya SPd, kepada KRJOGJA.com, Senin (3/5).

Menurutnya, kegiatan tidak hanya diisi dengan membersihkan masjid. Pramuli Kwaran Kemiri juga membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Winong. Sebanyak 30 paket sembako dibagikan untuk warga. Mereka juga menggelar buka bersama dengan diikuti puluhan warga Dusun Ngopo Opo di serambi Masjid At Taqwa.

“Selain pramuka, kami juga mengundang warga sekitar masjid dan perangkat desa untuk berbuka bersama. Kami tetap berupaya terapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.
Ketua Kwaran Kemiri Suhardi SPd MPd mengatakan, gerakan pramuka harus bisa memberi makna dan manfaat bagi masyarakat sekitar. “Pramuka tidak hanya bisa bernyanyi dan tepuk tangan tapi kami juga ingin memberi makna dan berguna bagi masyarakat luas, salah satunya lewat baksos seperti di Winong,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI