Bambang Sutrisno Bantu Alat Pengolah Sampah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Masa tugasnya sebagai anggota Komisi X DPR RI hapir habis, namun Ir H Bambang Sutrisno masih sempat menyambangi konsituennya. Bahkan di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, politisi Partai Golkar (PG) ini masih sempat membantu mesin pengolah sampah untuk warga masyarakat.

“Ini sekaligus sebagai akhir masa tugas saya sebagai anggota DPR RI, namun saya tetap masih akan menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, meskipun nanti kapasitas saya sudah berbeda,” kata Bambang Sutrisno, Selasa (27/8).

Di desa ini Bambang Sutrisno menyalurkan bantuan mesin pengolah sampah berupa pencacah sampah plastik satu unit, dan satu unit alat pengolah sampah organik. Alat pengolah sampah ini akan dikelolah desa bersama Karang Taruna untuk mengatasi sampah rumah tangga dan pasar desa yang setiap hari menghasilkan sampah. “Jika dibiarkan, sampah bisa menjadi bencana. Tapi jika diolah dan dimanfaatkan, sampah memiliki nilai ekonomi yang justru dapat memakmurkan warga,” kata Bambang Sutrisno. (Nar)

BERITA REKOMENDASI