Bangun Infrastruktur, Gairahkan Iklim Investasi Purworejo

Berbagai infrastruktur dibangun Pemkab Purworejo untuk memudahkan jalan bagi para investor. Bahkan sepanjang tahun 2020, pemkab menyelesaikan pembangunan 17 infrastruktur berbagai lini mulai perekonomian, akses transportasi, hingga pendidikan. Nilai pekerjaan belasan proyek itu mencapai Rp 85 miliar.

Dijelaskan, infrastruktur seperti akses jalan sangat dibutuhkan untuk menghubungkan kawasan produksi dengan distribusi dan akses menuju objek wisata. “Kami berharap terhubungnya akses itu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ucapnya.

Pembangunan sejumlah infrastruktur, katanya, dilakukan dengan perencanaan yang matang. Pemkab merancang dan membangun sesuai dengan skala prioritas serta mampu memberi nilai tambah yang besar bagi masyarakat.

Pemkab tetap dapat melaksanakan pembangunan fisik meski seluruh masyarakat terdampak pandemi. “Tahun 2020 menjadi tahun yang berat karena pandemi berdampak pada seluruh lapisan, di mana pemkab harus mengoreksi rencana pembangunan yang sudah ditetapkan. Namun, ada beberapa infrastruktur yang memang masuk skala prioritas tetap mendapat alokasi anggaran,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI