Bangunan Kantor SMA Widya Kutoarjo Terbakar

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bangunan kantor SMA Widya Kutoarjo, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, terbakar, Kamis (30/9/2021) malam. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun pihak sekolah menderita kerugian hingga Rp 15 juta. Kebakaran melalap bangunan yang merupakan kantor tata usaha, ruang kepala sekolah, dan kantor yayasan, ludes terbakar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Purworejo Budi Wibowo mengatakan, kebakaran diketahui Nono, seorang warga yang tinggal di sekitar sekolah. “Saksi mendengar ada bunyi kayu terbakar sekitar pukul 18.10 WIB, kemudian yang bersangkutan keluar dari dalam rumah. Saksi melihat api sudah berkobar dan nyalanya besar,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com. Saksi tersebut memberitahu penjaga sekolah yang juga tinggal tak jauh dari SMA Widya. Mereka bersama sejumlah warga juga menghubungi kantor damkar Purworejo.

Enam mobil pemadam kebakaran dan tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas dibantu warga berhasil memadamkan kebakaran pada pukul 20.50. Peristiwa tersebut menyebabkan kerugian hingga Rp 15 juta. Namun tidak ada korban dalam kebakaran di sekolah swasta itu.

Menurutnya, kebakaran terjadi ketika tidak sekolah dalam keadaan kosong. Berdasarkan penuturan pihak sekolah, katanya, penjaga pulang sekitar pukul 16.00, dan biasanya kembali berjaga malam mulai pukul 20.00. “Saat kejadian, sekolah dalam keadaan terkunci. Adapun soal penyebab, menjadi kewenangan pihak kepolisian yang akan menyelidiki,” terangnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI