Banjir Bandang di Bandongan Magelang, Ratusan Warga Mengungsi

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat di Dusun Semen dan Dusun Mudan Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang dikagetkan dengan datangnya banjir bandang di wilayahnya, Sabtu (29/2/2020). Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga di dua dusun ini yang mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Sabtu malam Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP bersama istri maupun lainnya juga langsung menuju ke lokasi pengungsian. Relawan, tim BPBD, tim medis Puskesmas Bandongan, tim Polsek Bandongan yang dipimpin Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana SH, tim Koramil Bandongan maupun lainnya juga langsung melakukan kegiatan, baik di lokasi kejadian maupun di lokasi pengungsian.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada wartawan di lokasi pengungsian TPA Dusun Derepan Salamkanci diantaranya mengatakan hingga sekitar pukul 19.15 tercatat ada sekitar 118 jiwa yang mengungsi ke 5 titik lokasi, diantaranya ke TPA Dusun Derepan, ke rumah keluarga maupun lainnya. Namun sekitar pukul 19.40 beberapa warga dari Dusun Mudan juga datang ke TPA Dusun Derepan untuk ikut mengungsi.

BERITA TERKAIT