Bank Bapas 69 Segera Luncurkan Mobil Kas Keliling

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mobil Kas Keliling segera diluncurkan atau dilaunching PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Magelang atau Bank Bapas 69 Magelang. Hal ini untuk meningkatkan dan mempercepat layanan, diantaranya terhadap pelajar di Kabupaten Magelang berkaitan dengan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), mengingat hingga saat ini Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah belum bisa dilakukan.

Demikian antara lain dikemukakan Direktur Utama Bank Bapas 69 Magelang Rohmad Widodo saat bertemu wartawan di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Magelang. Didampingi Direktur Umum dan Kepatuhan PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Magelang Dyah Retno Andiani SH maupun lainnya, Rohmad Widodo mengatakan hingga saat ini masih ada sekitar 563 sekolah di wilayah Kabupaten Magelang yang belum digarapnya. Jemput bola akan dilakukan dengan adanya Mobil Kas Keliling ini.

Dikatakan, saat ini mobil tersebut sudah dibelinya. Hanya saja untuk interior brandednya masih terus dikerjakan. Rencana ada 4 Mobil Kas Keliling yang diluncurkan ke 4 penjuru wilayah di Kabupaten Magelang. Sekolah-sekolah itu merupakan sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Sedang untuk tingkat SMA, lanjutnya, cenderung dana SPP yang masuk ke Bank Bapas 69 Magelang karena sudah memiliki KTP, sehingga Tabungan Simpel sudah tidak diperbolehkan.
Juga disampaikan juga akan dikembangkan IT berupa aplikasi Quick Bapas yang dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi menggunakan teknologi internet berbasis Android.

“Untuk proses sekarang sudah bisa kita gunakan, namun masih secara internal Bank Bapas 69,” katanya. Uji cobanya baru di internal sudah sekitar 6 bulan. Saat ini sedang menunggu struktur organisasi lengkap dan langsung launching,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI