Bank Sampah Fores Dapat Bantuan dari PLN

“Marilah kita ikut menjaga saluran udara tegangan tinggi (SUTT), serta kita kerjasama dengan masyarakat pengelola bank sampah untuk menjaga dan mengelola lingkungan agar tetap bersih, sehingga lingkungan tetap nyaman. Pengelolaan sampah harus dilakukan dengan baik, jangan bakar sampah, karena sangat mengganggu,” katanya.

Pihaknya juga mendorong warga mengembangkan bank sampah dengan lebih baik, dan pengelolaannya terus ditingkatkan. Hal ini kami sampaikan, agar tetap mendapat CSR dari PLN. Untuk itu, bank sampah yang sudah mendapatkan bantuan, bisa memberikan laporan dan penurunan hasil sampah plastik setiap tahunnya. “Setiap tahun, jumlah sampah plastic harus menurun. Sebab kalau jumlahnya naik, justru tidak berhasil,” harapnya.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertanaman DLH Kabupaten Magelang, Urip Raharto menyatakan, penangan sampah harus melibatkan masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. “Ini sangat dibutuhkan, agar penanganan sampah bisa terintegrasi. Termasuk Program PLN Peduli yang sudah memberikan bantuan untuk konservasi lingkungan di sektor penanganan sampah. Bantuan ini bagian dari peran serta dunia usaha,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI