Bansos Covid-19 Tahap Dua Mulai Disalurkan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bantuan sosial (bansos) warga terdampak Covid-19 tahap II dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, mulai disalurkan di Kabupaten Purworejo. Pemprov mengalokasikan bantuan untuk 21.417 kelurga penerima.

Pembagian dilakukan secara bertahap, diawali penerima di Kecamatan Loano dan Banyuurip. “Kami distribusikan di titik terdekat, yakni kantor desa dan di kantor pos setempat. Warga silakan datang, namun tetap patuhi protokol kesehatan,” tutur Satgas Bansos Covid-19 Kantor Pos Purworejo Teguh, kepada KRJOGJA.com, disela penyerahan bansos di Desa Kedung Poh Kecamatan Loano, Senin (27/7) petang.

Menurutnya, pendistribusian akan dilakukan hingga selesai. Petugas pos dan perangkat desa, lanjutnya, mempersiapkan diri untuk lembur hingga seluruh penerima manfaat mendapatkan haknya.

Bantuan dianjurkan diambil sendiri dengan syarat membawa KTP asli. Namun jika berhalangan, katanya, pemerintah membolehkan anggota keluarga yang tinggal serumah dan masuk dalam satu KK untuk mengambilnya. Mereka harus membawa syarat KTP asli dan KK.

BERITA REKOMENDASI