Bansos Tunai Tahap 3 Disalurkan, Penerima Justru Resah

KEBUMEN, KRJOGJA.com – BST (bantuan sosial tunai) tahap 3 dari Kementerian Sosial (Kemnsos) untuk Kabupaten Kebumen mulai disalurkan Rabu (08/07/2020). Namun saat proses penyaluran berlangsung banyak warga penerima yang resah karena belum ada kepastian atas kelanjutan program tersebut.

“Di samping gembira dan bersyukur, terus terang kami justru resah dengan belum adanya kejelasan kelanjutan program. Apakah bulan depan ada bantuan tahap 4 ? Sebab, di awal pelaksanaan program kami diberi tahu oleh pemerintah desa bahwa BST ini hanya untuk 3 bulan saja, yaitu jatah bulan April, Mei dan Juni 2020,” ujar, warga penerima asal Desa Kutosari Kebumen, Siti R, di Kantor Pos Kebumen, Rabu (08/07/2020).

Selain Siti, beberapa warga yang tengah menunggu giliran penyaluran di  Kantor Pos Kebumen menyatakan keresahan yang sama. “Kami berharap mudah-mudahan ada kebijaksanaan pemerintah untuk memperpanjang bantuan ini, minimal hingga akhir tahun. Terus terang kami masih membutuhkan bantuan ini,” ujar warga penerima lainnya, M Rosyid.

BERITA REKOMENDASI