Bantu Gerakkan Ekonomi Warga, 1.036 Mahasiswa UII KKN di Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Mahasiswa praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diterjunkan di berbagai pelosok desa di Kabupaten Purworejo diharap mampu membantu warga masyarakat untuk pengentasan kemiskinan. Dengan berbagai inovasi mahasiswa harus mampu menggerakkan masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran untuk memecahkan berbagai persoalan.

“Mahasiswa harus dapat berperan serta dalam membantu pengentasan kemiskinan dengan melakukan pergerakan, pemberdayaan, dan menjadi motivasi bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Purworejo Genthong Sumharjono SSos MM, Jumat (26/1/2018).

Saat menerima 1.036 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogya yang akan menggelar KKN di Purworejo, Genthong Sumharjono mengatakan bahwa mahasiswa KKN akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat desa. Paling tidak para mahasiswa ini mampu merubah sikap masyarakat dalam menghadapi kehidupan untuk menuju kesejahteraan.

Menurut Gentong Sumharjono, untuk kegiatan KKN ini para mahasiswa sudah disiapkan lokasi desa yang tersebar di Kecamatan Purwodadi, Pituruh, Bruno, Kemiri, Bener, Loano, Butuh dan Kecamatan Grabag.

Pada kesempatan itu Assten Sekda Bidang Administrasi dan Kesra Drs H Muh Wuryanto MM berharap, para mahasiswa dengan kegiatan KKN ini akan dapat memahami realitas persoalan yang ada di masyarakat, sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran untuk memecahkan berbagai persoalan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI