Bantu Kapal Nyaris Tenggelam, Tiga Taruna Akmil Terima Penghargaan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman memimpin  upacara Laporan  Kembali Cuti akhir Tahun Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Upacara Pemberian penghargaan kepada tiga orang Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar, yang merupakan putra asli Papua, di Lapangan Pancasila Akademi Militer, Jumat (3/1/2020). 

Di forum yang dihadiri Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, para pejabat Distribusi Akademi Militer, Basarnas Jawa Tengah, para perwira dan pengasuh, serta Taruna dan Taruni Akademi Militer tersebut Gubernur Akmil memberikan apresiasi kepada tiga orang Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar. Apa yang diterima ketiga taruna tersebut tidak sekadar piagam penghargaan. Piagam penghargaan tersebut sangat berpengaruh pada nilai kepribadian ketiga taruna dalam menempuh pendidikan di Akmil.

Ketiga Taruna tersebut adalah Sermatutar Bima Pandu Kusuma Mahuse dari Prodi Menejemen Pertahanan Kecabangan Infanteri dan jabatan Penata Rama Dua, Sermatutar Daniel Denis M Nambrasar Nomor Akademi dari Prodi Menejemen Pertahanan Kecabangan Infanteri dan jabatan Tarsiops Wreda serta Sermatutar Osvaldo Louis Vernando Micibaroe dari Prodi Administrasi Pertahanan Kecabangan Infanteri. Sermatutar Bima Pandu Kusuma Mahuse berasal dari Merauke, Sermatutar Daniel Denis M Nambrasar dari Raja Ampat, sedang Sermatutar Osvaldo Louis Vernando Micibaroe berasal dari Sorong.

Ketika sedang melaksanakan dinas cuti, ketiga Taruna tersebut telah menolong dan menyelamatkan 13 orang penumpang dan 2 orang kru perahu motor cepat (speedboat) wisata 'Puteri Sion' yang mengalami kecelakaan dan nyaris tenggelam di perairan laut Raja Ampat Papua Barat.

Gubernur Akmil juga berharap kepada para Taruna dan Taruni lainnya agar dapat mengambil hikmah dan manfaat dari kejadian tersebut, yaitu dimanapun para Taruna dan Taruni bertugas nantinya, harus memegang teguh jati diri TNI sebagai 'Tentara Rakyat' yang selalu membantu dan mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.(Tha)

BERITA REKOMENDASI