Bantu Korban Covid-19, Brimob Polda Jateng Kerahkan Mobil Dapur Lapangan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Polresta Banyuma dan Brimob Purwokerto, Kamis (05/11/2020) menyajikan 700 bungkus nasi lengkap lauk untuk diperuntukan penghuni Pondok Pesantren Alhidayah Karangsuci, Kelurahan Purwanegara, Purwokerto Utara, yang sebelumnya terkena Covid-19. Untuk memasak makanan siap saji sebanyak 700 bungkus Satuan Brimob Polda Jawa Tengah mengerahkan mobil dapur lapangan bersama 13 personelnya.

Komandan Sub (Dansub) Satgas Dapur Lapangan Satuan Brimob Polda Jateng Iptu Hery Arfy yang mendampingi Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka, menjelaskan kegiatan bhakti sosial menyajikan nasi bungkus dalam rangka peringatan Hari Satuan Brimob yang ke 75.

“Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan di 17 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Tengah, dengan menggunakan mobil dapur lapangan. Kami keliling singgah di 17 kota dan kabupaten,” kata Hery Arfy.

Menurutnya dipilihnya Pondok Pesantren Alhidayah, karena beberapa waktu lalu sebagian penghuni terkena Covid-19. Selain memberikan makan nasi siap saji sebanyak 700 bungkus, Brimob Polda Jateng yang bersinergi Polresta Banyumas memberikan bantuan bahan pangan berupa sembako kepada pengurus Ponpes Alhidayah.

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka yang hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut mengaku sangat terbantu. “Kami bersinergi untuk apa yang bisa membantu kepada masyarakat,” kata Whisnu Caraka.

Ia juga mengharapkan kehadiran mobil dapur lapangan Brimob kalau bisa juga di lokasi bencana yang ada di Banyumas untuk membantu korban bencana banjir di Banyumas. (Dri)

BERITA REKOMENDASI