Bantuan untuk Eri Terus Mengalir

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bantuan untuk Eri Rahayuningsih (25) penyandang tumor tulang pada kaki terus mengalir. Bantuan berbentuk sembako atau uang tunai itu diberikan untuk gadis warga RT 02 RW 02 Dusun Ploso Kidul Desa Tegalrejo Kecamatan Banyuurip itu.

Bantuan berasal dari masyarakat umum dan juga kalangan pemerintah. "Alhamdulillah banyak yang datang ke rumah," ungkap Eri kepada KRJOGJA.com, Senin (11/6/2018).

Eri mengaku termotivasi untuk sembuh. Menurutnya, kepedulian masyarakat dan pemerintah di Purworejo sangat tinggi.

Namun Eri mengaku masih takut dengan pengobatan penyakitnya. Pasalnya ketika berobat beberapa tahun lalu, dokter menyarankan kaki Eri diamputasi. "Saya masih takut," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsosduk KB PPA) Kabupaten Purworejo, dr Kuswantoro MKes mengatakan, pemerintah terus mengawal Eri sejak awal sakit empat tahun lalu.

"Dulu pernah dirawat di rumah sakit daerah," katanya.

Eri terkover BPJS untuk perawatan kesehatan. Sementara keluarganya masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) juga terus memantau kondisi keluarga Eri. Untuk menangani keluarga ini memang harus keroyokan, tidak bisa satu sisi saja," terangnya.

Polres Purworejo juga menyalurkan bantuan untuk Eri dan keluarganya. Bantuan diserahkan Kapolres Purworejo didampingi sejumlah kabag dan kasat.

Kapolres Purworejo AKBT Teguh Tri Prasetya SIK mengatakan, bantuan itu dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara. "Selain itu, Ramadan adalah bulan baik, semoga apa yang kita beri memberi manfaat bagi Eri, juga kebaikan bagi kami di kepolisian," tegasnya.

Kepolisian, katanya, juga akan siap membantu fasilitasi pengobatan Eri Rahayuningsih. Polri siap mengantar pasien menuju rumah sakit, tentunya dengan koordinasi dengan pemerintah kabupaten.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI