Banyak Purnawirawan Belum Masuk Pepabri

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para pensiunan TNI maupun Polri di Kabupaten Purworejo hingga kini masih banyak yang berlum bergabung dengan Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri). Padahal organisasi ini merupakan wadah atau organisasi bagi mereka yang telah purna tugas.

“Kami terus berupaya melakukan pendekatan kepada mereka yang belum masuk anggota. Rencananya kedepan akan memberikan brosur untuk mengajak purnawirawan bergabung dalam organisasi Pepabri,” kata Kepala Bidang Ekonomi Pepabri Purworejo Peltu AD (Purn) Ali Ma’ruf, Selasa (19/9/2017).

Pada puncak peringatan HUT Pepabri ke-58, Ali Ma’ruf menjelaskan, hampir setiap tahun selalu ada anggota TNI Polri yang habis masa dinasnya sehingga memasuki masa pensiun menyandang sebagai purnawirawan. Namun hingga sekarang anggota Pepabri masih 1.380 orang. Jumlah ini akan bertambah banyak jika para purnawirawan TNI/Polri bersedia bergabung.

Pepabri mernurut Ali Ma’ruf merupakan organisasi yang menjadi wadah para purnawirawan yang bertujuan menghimpun dan membina anggotanya untuk berpartisipasi mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pepabri juga berperan serta dalam menyukseskan pembangunan dan memelihara stabilitas nasional serta meningkatkan kesejahteraan rohaniah dan jasmaniah para anggota dan keluarganya. “Melalui wadah Pepabri, para purnawirawan dapat berperan aktif dalam melestarikan nilai-nilai kejuangan 45,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI