Bapaslon Bung Tomo Daftar ke KPU Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Kuswanto – Kusnomo (Bung Tomo) mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Purworejo, Jumat (4/9/2020). Bapaslon yang diusung koalisi Partai Nasdem, PKB, dan PPP itu berjalan kaki dari posko pemenangan di Jalan Brigjen Katamso diiringi ratusan pendukungnya.

Bapaslon diterima komisioner KPU Purworejo dan disaksikan Ketua Bawaslu Purworejo. “Kami menerima pendaftaran bakal paslon bupati 2020, hari ini untuk bapaslon Kuswanto Kusnomo yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PPP,” ungkap Ketua KPU Purworejo Dulrokhim, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Syarat tersebut dapat dipenuhi maksimal lima hari sejak ditetapkan sebagai paslon. Setelah pendaftaran, KPU Purworejo akan melakukan penelitian dan verifikasi berkas pendaftaran bapaslon hingga tanggal 12 September 2020, kemudian menginformasikan kepada bapaslon untuk melakukan perbaikan berkas pada tanggal 13 – 14 September.

“Penetapan tanggal 23 September, dilanjutkan pengundian. Tapi jika syarat tidak terpenuhi, bisa dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI