Barongsay Ramaikan Libur Imlek di Borobudur

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25-26/1/2020) di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang ditampilkan pertunjukan Barongsay. Ini seperti yang terlihat Sabtu (25/1/2020), baik di depan pendopo penjualan loket masuk, di plasa maupun di areal Taman Lumbini. Pertunjukan ini memperoleh perhatian pengunjung, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

 Tidak sedikit diantara mereka yang mengabadikan pertunjukan ini lewat kamera yang dibawanya, baik kamera handphone (HP) maupun kamera digital.

General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana kepada wartawan mengatakan pihak pengelola Taman Wisata Candi Borobudur memberikan atraksi pertunjukan ini untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2751/2020 guna menghibur pengunjung yang mengunjungi Candi Borobudur ini. 

Pertunjukan awal digelar di depan pendopo loket penjualan tiket masuk diantaranya untuk mengurangi penumpukan pengunjung yang akan membeli tiket, kemudian pertunjukan di plasa dalam untuk menyambut pengunjung yang telah memasuki kawasan Taman wisata Candi Borobudur, dan pertunjukan utama digelar di area lumbini.

Candi Borobudur merupakan salah satu dari warisan budaya dunia, dan juga merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Jawa Tengah. Banyak yang mengunjungi Candi Borobudur dari usai anak–anak sampai dengan usia yang sudah tidak muda lagi, mengisi libur weekand untuk mengunjungi Candi Borobudur.

 Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2751/2020 pengelola Taman Wisata Candi Borobudur memberikan pertunjukan atraksi Liong, bekerjasama dengan Yon Armed 11/Kostrad Magelang.

Dikatakan juga, saat weekand jumlah pengunjung lebih banyak daripada saat weekday. "Harapan kami di Tahun Baru Imlek ini ada penambahan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

 "Saya juga menghimbau kepada seluruh pengunjung yang sedang mengunjungi Candi Borobudur untuk selalu waspada dan berhati hati karena banyaknya pengunjung pada saat weekand, agar tidak terpisah dari keluarga atau rombongannya sebagai akibat ramainya pengunjung,” tambah Putu. (Tha)

BERITA REKOMENDASI