Baru Capai 10 Persen, Polri Bantu Percepat Vaksinasi

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung turut membantu program percepatan vaksinasi dengan menyediakan 4000 vaksin pada gelaran vaksinasi massal, Sabtu (26/6).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan vaksinasi terpusat di Kota Temanggung yang dibagi di dua tempat, yakni Pendopo Pengayoman 500 vaksin dan Graha Bhumi Phala 500 vaksin. Sedangkan 3000 vaksin terbagi di 24 kecamatan.

” Sabtu serentak vaksinasi di 26 titik. Kegiatan ini untuk mendukung satu juta vaksinasi, dan rangkaian Hari Bhayangkara ke 75,” kata AKBP Burhanuddin.

Diharapkan melalui vaksinasi dapat memberikan daya tahan tubuh, tercipta herd Immunity sehingga penyebaran virus korona dapat dikendalikan.

Dikatakan Polres Temanggung sangat berterimakasih pada Pemkab Temanggung, Kodim 0706 Temanggung dan semua pihak atas kerjasama dalam penyelenggaraan imunisasi dan penanggulangan Covid-19.

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol CZI Kurniawan Hartanto mengatakan TNI dan Polri selalu mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang diantaranya vaksinasi.

” Kami juga akan gelar vaksinasi pada Senin mendatang untuk percepatan vaksinasi. Kami dapat 1000 vaksin astrazeneka,” kata dia.

Dia mengatakan Polri dan TNI akan semaksimal mungkin untuk mendapatkan vaksin dari pimpinan yang dipergunakan untuk masyarakat di Temanggung.

BERITA REKOMENDASI