Basarnas Ikut Cari Pesawat Di Wamena

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Basarnas tengah mencari hilangnya pesawat Philates PK-RCX milik perusahaan penerbangan pesawat maskapai Associated Mission Aviation (AMA) yang hilang kontak di Wamena, Papua, Rabu (05/07/2017). 

Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, Brigjend TNI (Mar) Ivan Ahmad Riski Titus Pesawat mengatakan pesawat hilang kontak sekitar pukul 11.00 WIT. Pesawat dengan dua kru dan tiga penumpang dengan membawa logistik.

" Basarnas Papua sudah diperintahkan untuk mencari pesawat," katanya, disela evakuasi bangkai helikopter SAR di Temanggung.

Dia mengatakan pesawat hilang saat terbang dari Wamena ke Darakma, Nduga Papua. Pesawat berangkat pada pukul 11.00 WIT dan seharusnya tiba di Darakma pukul 11.25 WIT, tetapi sampai waktu tersebut tidak juga sampai.

Dikatakan pesawat dengan pilot Wauters Mulder dengan co pilot Valens Ido Naibaho. Tiga penumpang yakni Sanabud, Don, dan Omdonwed. Pada penerbangan tersebut, pesawat mengangkut logistik.

Dikemukakan sebagai langkah penanganan awal, Basarnas Papua telah bergerak untuk melakukan pencarian. Satu pesawat jenis serupa mencarinya dengan menyusuri jalur pesawat yang hilang kontak. Bila diketahui langsung dilanjutkan dengan proses evakuasi. " Namun cuaca kurang mendukung sehingga akan dilanjutkan pagi hari menunggu cuaca baik," katanya.(osy)

 

BERITA REKOMENDASI