Bawa Istri Orang, Dipalak Rp 60 Juta

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Nasib apes dialami Subi Rokli Tesa (22) warga Desa Munggangsari Rt/Rw 01 Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Usai mengajak pergi istri orang, dipalak Rp 60.000.000. Selain itu korban masih dihadiahi bogem mentah oleh tersangka.

Aksi ini kemudian dilaporkan ke polisi dan pelaku Tgy (34) Warga Desa Sumberagung Rt 01/Rw 02 Kecamatan Grabag berhasil ditangkap dan kini mendekam di Mapolres Purworejo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka dapat diancam dengan hukuman maksimal sembilan tahun karena melakukan pemerasan dan pengadiayaan,” kata Kapolres Purworejo melalui Kasat Reskrim AKP Ario Seto Liestyawan, Rabu (18/9).

Peristiwa ini berawal ketika korban  bersama saksi Lina mengajak pergi saksi Linda Novitasari warga Desa Duduwetan RT/RW 02 Kecamatan Grabag. Linda Novitasari merupakan istri tersangka Tgy. “Kepergian korban bersama saksi ini diketahui tersangka,” tambah Ario Seto Liestyawan.

Sebelum terjadi penganiayaan, korban ditelpon Ny Marinten, orang tua Linda Novitasari untuk datang ke rumahnya. “Sesampainya di rumah saksi, korban langsung dipukul tersangka hingga beberapa kali,” jelas Ario Seto Liestyawan.

Saat korban minta maaf, itulah terjadi tersangka mengajukan permintaan berupa uang Rp 60.000.000, sambil mengancam,  jika tidak diberi akan dihajar lagi. “Keesokan harinya korban menyerahkan uang permintaan tersangka, dan melapor ke polisi,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI