Bawaslu Temanggung Siap Awasi Kampanye

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bawaslu Kabupaten Temanggung siap mengawasi tahapan kampanye Pemilu 2019. Bawaslu akan tegas menegakkan aturan demi keadilan pemilu, mereka yang bersalah atau melanggar aturan akan dijerat dengan aturan yang berlaku.

"Kami tegaskan, pada Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Temanggung akan benar-benar menegakkan aturan pemilu," kata Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Temanggung, Sam Ferry Baehaqy, pada rapat kerja teknis pengawasan Pemilu 2019, Senin (24/9).

Pada rapat kerja teknis yang diikuti segenap Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Temanggung tersebut juga digelar diskusi dengan moderator wartawan SKH Kedaulatan Rakyat, Arif Zaini Arrosyid. Sebagai narasumber Koordinator SDM dan Organisasi Amin Stiyono, Kordiv Penindakan dan Pelanggaran Maria Ulfa dan Kordiv Penyelesaian Sengketa Pemilu Murti Anggoro.

Ferry mengatakan banyak tantangan dalam penegakkan aturan, namun hal itu harus dihadapi dan ditempuh Bawaslu Kabupaten Temanggung sebagai konsekuensi tugas. Kendati demikian pihaknya tetap mengedepankan pencegahan sedari dini dengan pelibatan partisipasi masyarakat.

"Kami dari Bawaslukab juga terus membekali diri dari sisi pengetahuan perundang-undangan dan kepiawaian dalam menghadapi masalah," katanya.

Koordinator SDM dan Organisasi Amin Stiyono mengatakan dalam pengawasan sangat terkait dengan manajemen organisasi maka itu pihaknya terus membekali pengawas dalam menanaj organisasi. " Jangan sampai manajemen organisasi keropos, harus diperkuat, dengan solid dan mengetahui tugas kewenangan," katanya, sembari tantangan dalam pemilu sangat berat. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI