Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah Warga

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sesosok bayi laki-laki dalam keadaan sehat ditemukan diteras rumah Sri Harwanti (61) warga di kampung Mujahidin Kelurahan Giyanti Kecamatan Temanggung, Rabu (27/9/2017). Kini bayi tersebut dalam perawatan RSUD Temanggung.

Sri Harwanti (61) mengatakan pagi hari saat bangun tidur mendengar suara bayi di teras rumah. Dia dan anggota keluarga lainnya lantas keluar dan dilihat ada sosok bayi di teras rumah. "Saya lapor tetangga dan diteruskan pada polisi atas kejadian tersebut," katanya.

Dia mengatakan melihat kondisi bayi diperkirakan bayi tersebut sudah dilahirkan beberapa waktu sebelumnya, atau sekitar satu bulan. Jadi bukan baru dilahirkan kemudian dibuang. Diduga orang tuanya sengaja meletekkan di depan rumahnya dengan tujuan tertentu. orang tuanya juga telah mempersiapkan pakaian, karena ada pakaian bayi di dekatnya.

Direktur RSUD Temanggung Artiyono mengatakan jenis kelamin bayi laki-laki dan dengan berat badan 3,5 kilogram serta dalam kondisi sehat. "Bayi kini dalam perawatan dan dipantau langsung oleh dokter anak," katanya,

Kapolsek Temanggung Kota AKP Bambang Sudrianto mengatakan saat ditemukan bayi terbungkus selimut dan mengenakan pakaian serta jaket. Disampingnya ada tas berisi pakaian bayi. "Kami bawa ke RSUD untuk perawatan, dan nanti Dinas Sosial yang mengurus, untuk diadopsi," katanya, sembari mengatakan pihaknya sedang mencari orangtua dari bayi tersebut. (Osy)

BERITA REKOMENDASI