Bazaar UMKM di penghujung tahun 2018

KEBUMEN.KRJOGJA.com – Forum UMKM online Kebumen, bekerjasama dengan Pemkab Kebumen, dan Pemda Jateng menggelar bazar dengan tema “Kebumen Festival Tahun Baru”.

Kegiatan ini diisi dengan pameran produk yang diikuti oleh 60 UKM, jalan sehat, lomba mewarnai, fashion show dan festival produk daerah setempat, serta panggung hiburan yang diikuti oleh komunitas yang ada di Kebumen. 

Idris Marzuki selaku panitia penyelenggara acara menyatakan  kegiatan ini digelar dalam rangka mengisi waktu libur masyarakat Kebumen dan sekitarnya, serta menyambut tahun baru 2019.

Mardjuki menyatakan acara ini dijadikan sebagai pengganti pesta perayaan kembang api sambut tahun baru pada umumnya. Dengan diadakannya jalan sehat peduli korban bencana, sebagian dari penjualan tiket akan didonasikan pada korban bencana tsunami  selat Sunda.

Dia menjelaskan aara ini dilaksanakan satu pekan dari tanggal 27 Desember 2018 – 2 Januari 2019, dan digelar di Jalan Veteran depan Halaman Perpusda Kebumen, Jawa Tengah.

Antusias warga sangat baik terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke stand-stand yang ada. Wira asal Martapura (30), salah satu penjaga stand aksesoris menyatakan “saya senang sekali dengan diadakannya acara ini, dan berharap stand saya rame terus sampe acara ini selesai”.

Anugrah (18) menyatakan “lebih baik acara seperti ini diadakan setiap tahun untuk menyambut tahun baru, dari pada dengan pesta kembang api." (Ika Nur Vitaliya)

BERITA REKOMENDASI