Baznas Potensi Pengentasan Kemiskinan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) memiliki peran yang sangat besar untuk pengentasan kemiskinan. Zakat juga sangat strategis dan berpengaruh secara signifikan terhadap pembangunan daerah jika diatur dan dikelola dengan baik dan profesionalisme, serta didukung melalui regulasi dan perangkat yang terus menerus diberikan oleh pemerintah daerah.

“Baznas harus berkomitmen untuk menjunjung profesionalisme dan integritas dalam pengelolaan zakat di Purworejo, karena dapat membangun kepercayaan para muzakki untuk menyalurkan zakatnya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Ramadan pada rapat koordinasi (Rakor) pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Baznas yang berlangsung di Ruang Arahiwang kantor bupati setempat, Senin (15/5).

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan amal usaha kepada para pelaku usaha dari golongan tidak mampu. Kegiatan ini dirangkai dengan saresehan, menghadirkan Drs H Abdul Mu’id MM pengurus Baznas Karanganyar yang dinilai sebagai sosok yang berhasil mengelola Baznas di wilayahnya.

Rakor ini lanjut Said Ramadan, sebagai salah satu wahana untuk bersilaturahmi, sekaligus bertukar pikiran dan saling bersinergi dalam mengoptimalkan pengelolaan zakat. “Ini penting  karena Baznas memiliki kontribusi yang besar dalam membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan,” tandasnya.  (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI