Beberapa Desa Berebut Jadi Lokasi TMMD

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Desa-desa berebut menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Temanggung. Sebab, TMMD menjadi sebagai salah satu alternatif mendapatkan dana dan pembiayaan untuk pembangunan desa.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan problem infrastruktur masih lumayan di Temanggung terutama jalan penghubung antar desa yang belum memadai. ” Makanya beberapa desa menginginkan dibangunkan oleh TNI melalui TMMD sehingga jalan penghubung jaraknya semakin pendek,” kata Bupati AlKhadziq saat penutupan TMMD ke 109 TA 2020 Kodim 0706 Temanggung di Desa Jlegong Kecamatan Bejen, Rabu (21/10).

Dikatakan terdapat berbagai sumber pembiayaan pembangunan desa seperti APBDes, bantuan keuangan APBD Kabupaten/ Provinsi, aspirasi anggota dewan dan TMMD. ” Tetapi tidak semua dapat dibiayai dengan APBD karena ada keterbatasan sumber daya, sehingga perlu kajian dari Bappeda dalam penentuan lokasi TMMD,” kata dia.

Dandim 0706 Letkol Kurniawan Hartanto mengatakan TMMD digelar selama satu bulan September – Oktober dengan berhasil menyelesaikan betonisasi
jalan sepanjang 1100 meter, senderan 107 meter dan penyelesaian rumah tidak layak huni (RTLH) satu unit.

BERITA REKOMENDASI