Bejat! Kakek Nekat Cabuli Anak Tetangga

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Kakek berinisial UES (60) warga Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo nekat mencabuli anak tetangganya, berinisial C (8). Korban dicabuli dengan iming-iming diberi uang jajan Rp 15 ribu.

Tindakan bejat tersangka terjadi ketika korban bersama temannya berinisial L (9) datang ke rumah UES, awal Desember 2017. Sampai di rumah itu, keduanya diajak masuk ke dalam kamar. "Tersangka lalu memberi uang Rp 15 ribu kepada L, kemudian memintanya keluar kamar," ujar Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi SH mewakili Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya SIK, kepada KRJOGJA.com, Rabu (31/1).

Kesempatan berdua dalam kamar itu dimanfaatkan UES untuk berbuat cabul. Korban berontak, namun tetap kalah tenaga. Usai perbuatan itu, lanjutnya, korban pulang.

Tersangka kembali bertemu korban dan menjanjikan akan memberi sejumlah uang. Namun UES meminta korban tidak melaporkan kejadian itu kepada siapapun. "Tapi akhirnya keluarga korban tahu dan lapor ke Polres Purworejo," katanya.

UES ditangkap dan dijebloskan dalam tahanan. Kepada polisi, tersangka mengakui telah tiga kali mencabuli korban. "Banyak hal memberatkan, diantaranya tersangka ini sebagai orang tua seharusnya membimbing, bukan merusak masa depan anak," tegasnya.

Polisi menjerat UES dengan Pasal 81 dan Pasal 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun, maksimal 15 tahun. "Berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejari Purworejo, tinggal disidangkan," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI