Beksan Kidung Cakra Tandai Jumenengan Hari Jadi Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Beksan Kidung Cakra, Beksan Cakra Tunggal dan Sendratari Sengguh Ora Mingkuh menandai prosesi peringatan jumenengan atau Hari Jadi ke-188 Kabupaten Purworejo di pendapa rumah dinas bupati Purworejo.

“Peringatan Hari Jadi ke-188 Kabupaten Purworejo ini merupakan peringatan yang pertama, setelah diterbitkannya Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Hari Jadi. Dalam perda itu disebutkan bahwa berdirinya Kabupaten Purworejo pada tanggal 27 Februari 1831 masehi, berdasar pergantian nama Brengkelan menjadi Purworejo,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM pada peringatan jumenengan ke-188 di pendapa rumah dinas bupati setempat, Rabu (27/02/2019) malam.

Dengan terbitnya Perda Nomor 1 tahun 2019 ini menurut Agus Bastian, maka Perda Nomor 9 tahun 1994 yang menetapkan Hari Jadi Purworejo pada 5 Oktober 901 sudah tidak berlaku lagi. “Dengan penetapan Perda ini saya minta dengan sangat segala masalah yang berkait dengan  Hari Jadi Purworejo bisa terselesaikan tahun ini,” tandasnya.

Pada peringatan Hari Jadi ke-188 Kabupaten Purworejo tahun ini Agus Bastian juga meminta kepada semua warga bisa melihat sejarah Purworejo. Juga melihat kemajuan-kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan. “Disamping juga melihat berbagai persoalan terhadap pembangunan yang akan dilakukan,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI