Bela Beli Purworejo Butuh Dukungan Konkrit

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi kurang menguntungkan untuk kegiatan gebyar bela beli yang baru pertama diselenggarakan di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini juga butuh dukungan konkrit, terutama dari jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab).

 

“Cuaca sangat berpengaruh karena sejak dibuka, hampir setiap hari diguyur hujan,” kata Nining salah seorang peserta dari stand UMKM Purworejo, Minggu (27/11).   

Saat turun hujan katanya, pengunjung sedikit. Namun setelah hujan reda, pengunjung mulai berdatangan hingga sore hari.

Sebenarnya lanjut Nining, kegiatan seperti ini sangat mendukung pelaku UMKM untuk berinteraksi langsung dengan calon pembeli. Masyarakat juga bisa melihat berbagai produk UMKM dari segala jenis dalam satu lokasi.

Mendapati kondisi ini, Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH mengaku ada pengaruhnya, sehingga dirinya menyempatkan mengunjungi sejumlah stand untuk memberikan dorongan semangat kepada pelaku UMKM dan koperasi serta pengunjung untuk ikut berpartispasi dalam kegiatan gebyar bela beli ini. “Hujan tentu berpengaruh terhadap jumlah kunjungan,” katanya. (Nar)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI