Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 11 April

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Proses pengalihan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara mandiri di rumah disemua tingkatan (mulai dari TK hingga SLTA/sederajat) di Kabupaten Magelang, diperpanjang hingga 11 April mendatang. Sebelumnya berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 16 Maret 2020, KBM mandiri hingga tanggal 29 Maret kemarin. Namun mencermati kecenderungan penularan dan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, KBM mandiri dirumah diperpanjang hingga 11 April mendatang.

“Kebijakan ini mendasarkan pada surat edaran bupati magelang dan gubernur jawa tengah dan menteri pendidikan, yang memperpanjang masa tanggap darurat covid-19 yang semakin meluas. Selanjutnya, proses pengalihan KBM mandiri dirumah ini, akan kami evaluasi melihat perkembangan dan situasi covid-19 terakhir,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin Mpd, Senin (30/03/2020).

Selanjutnya terkiat pelaksanaan ujian nasional, ujian sekolah, kelulusan dan kenaikan kelas, kata Azis, sudah diatur dalam SE nomor : 440.1/11.310/04.la/2020 tentang layanan penyelenggaraan pendidikan dalam rangka pencegahan, penularan dan penyebaran infeksi Covid-19 tertanggal 26 Maret 2020.

BERITA REKOMENDASI