Belasan Guru Terpapar Covid-19, Sekolah Harus Pedomani Protokol Kesehatan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sedikitnya 17 guru di sejumlah SMP dan SMA di Kabupaten Temanggung dinyatakan terpapar Covid-19. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat segera menghentikan proses simulasi pembelajaran tatap muka dan menunda semua kegiatan di satuan pendidikan untuk pengendalian penyebaran.

” Saat ini guru terpapar Covid-19 di Temanggung 17 orang. Mereka dirawat di RS dan menjalani karantina di BLK dan karantian Mandiri di rumah. Sebagian telah sembuh,” kata Sekretatis III Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, Senin (7/12).

Sukarmei mengatakan meski telah ada penularan di satuan pendidikan tetapi pihaknya belum menetapkan sebagai kluster baru karena dinilai masih kecil. Namun bagi satuan pendidikan, diperintahkan untuk memedomani protokol kesehatan dan instruksi dari bupati.

” Kegiatan di Dinas Pendidikan, perangkat daerah dan desa-desa seyogyanya untuk memperhatikan lagi protokol kesehatan untuk penanggulangan Covid-19,” kata pria yang juga sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung

Dikatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan sekolah untuk menghentikan seluruh proses rencana pembelajaran termasuk simulasi belajar mengajar tatap muka.

BERITA REKOMENDASI