Belasan Rumah di Purworejo Rusak Diterjang Longsor

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak dua belas rumah warga di lima desa Kecamatan Pituruh dan Kemiri Kabupaten Purworejo, rusak diterjang tanah longsor, Minggu (25/10/2020) malam. Dampak bencana paling parah dialami warga Desa Kalijering Pituruh, di mana longsor meratakan lima rumah dan menyebabkan seorang penghuni luka berat.

Bencana terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah utara dan barat Kabupaten Purworejo sejak Minggu petang. Hujan semakin deras pada malam hari dan menjelang tengah malam, bencana longsor terjadi. “Saya sedang tiduran, lalu terbangun karena mendengar suara gemuruh dari atas bukit dan lumpur mulai masuk rumah. Keluarga kami menyelamatkan diri dan tidak berapa lama, longsoran tanah, batu, dan kayu, datang menghancurkan rumah,” kata korban longsor warga Dusun Pencil Kalijering, Waris, kepada KRJOGJA.com, Senin (26/10/2020).

Waris tidak bisa menyelamatkan barang berharga miliknya. Rumah kayu yang bertahun-tahun dihuni, rata dengan tanah. Waris dibantu sejumlah warga baru bisa mengais barang yang masih bisa dimanfaatkan pada Senin pagi, setelah hujan reda.

BERITA REKOMENDASI