Belasan Wartawan Kembali Di Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dari 18 wartawan yang mendaftar ikut vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Magelang, hanya satu orang yang belum bisa mengikuti vaksinasi dosis kedua di GOR Gemilang, Rabu (10/3/2021). Satu orang yang gagal itu, karena baru saja sakit demam berdarah dengue (DBD).

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Hampir semua teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Magelang sudah tercover. Hanya satu yang gagal di vaksin, karena baru saja opname sakit DBD,” kata Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono yang ditemui disela-sela vaksinasi.

Sebenarnya ada beberapa lagi yang belum bisa divaksin, namun karena sebelumnya mereka pernah positif Covid-19, dan diharuskan menunggu beberapa bulan lagi. “Perasaan kami saat ini sangat lega. Hampir semua wartawan di Magelang, sudah divaksin. Kami mengapresiasi sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Kabupaten Magelang, yang ikut serta memfasilitasi vaksinasi untuk wartawan tanpa kendala berarti,” ungkapnya.

Berbarengan dengan para wartawan, ikut di vaksinasi pula para ASN di lingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah. Mereka secara tertib dan bergantian sesuai jadwal melaksanakan vaksinasi. Sehingga tidak ada kerumunan saat kegiatan ini berlangsung.

Kasi Surveilan dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengatakan, di hari yang sama juga dilaksanakan vaksinasi kepada pedagang pasar tradisional Muntilan. Sasarannya 1.500 pedagang. Setiap hari targetnya 250-300 pedagang. Vaksinasi bagi pedagang sudah dilaksanakan sejak Selasa (9/3/2021).

BERITA REKOMENDASI