Belum Juga Reda, Magelang Tambah 10 Pasien Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (1/10/2020) bertambah 10 orang. Lima diantaranya berasal dari Kecamatan Tempuran, empat dari Borobudur, dua Mungkid dan masing-masing satu orang dari Salam, Sawangan, Tempuran, Grabag dan Bandongan. Saat ini juga ada satu orang alih status positif meninggal dunia dari Kecamatan Borobudur. Meski demikian, saat ini ada 17 yang sembuh. Sebelas diantaranya dari Candimulyo dan masing-masing dua orang dari Mungkid dan Tempuran, serta satu orang dari Sawangan dan Grabag.

“Dengan tambahan 10 baru, 17 sembuh dan satu alih status meninggal itu, jumlah kumulatif pasien positif menjadi 580 orang. Terdiri dari 37 dirawat, 99 menjalani isolasi mandiri, 428 sembuh dan 16 meninggal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Disampaikan jika tambahan sebanyak 10 pasien positif kali ini, merupakan kontak erat dan program swab masif yang masih terus dilakukan. “Untuk target sasaran prioritas swab masive itu, tetap hasil tracing kontak erat pasien baru selama 14 hari. Kemudian kelompok rentan seperti ibu hamil, lansia dan kelompok komorbid atau warga yang memiliki penyakit penyerta. Tujuannya memang untuk menemukan pasien-pasien yang selama ini ada tapi tersembunyi,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI