Belvita-Indomart Morning Run Digelar di 6 Kota

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Kabupaten Magelang dan Soreang Bandung merupakan dua kota di Indonesia yang memperoleh kehormatan menjadi lokasi pertama kalinya dilaksanakan kegiatan olahraga Belvita-Indomaret Moning Run (BIMR), Minggu (3/12/2017). Kegiatan serupa akan dilaksanakan di 4 kota lain pada Minggu mendatang.

 

Demikian antara lain dikemukakan Head of Biscuits Mondelez Indonesia Maggie Effendy kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan BIMR di Kabupaten Magelang, Minggu. Pelaksanaan kegiatan kerja bareng antara Belvita Breakfast dan Indomaret di Kabupaten Magelang, Minggu (3/12/2017) dilaksanakan di wilayah Sawitan Magelang, dengan start dan finish di Lapangan drh Soepardi Sawitan.

Ribuan orang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya warga sekitar Sawitan yang mengikuti kegiatan ini, tetapi juga ada yang datang dari luar wilayah Sawitan maupun Mungkid Magelang. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, yang istri istri Bupati Magelang Tanti Zaenal Arifin juga mengikuti kegiatan ini berbaur dengan masyarakat lain. Demikian juga Head of Modern Trade Nasional Mondelez Indonesia Kukuh Hari Nugraha yang saat start berada di posisi garis depan.

Peserta dilepas dengan pengibaran bendera start bersama-sama oleh istri Bupati Magelang, Head of Biscuits Mondelez Indonesia Maggie Effendy dan Gondo Sudjoni NH dari PT Indomarco Prismatama. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso maupun lainnya ikut mendampingi di atas panggung.

Beberapa anggota Polres Magelang, baik dari Sat Lantas, Sat Sabhara maupun lainnya, ikut pengamanan kegiatan ini. Bahkan ada juga yang memandu perjalanan menyusuri beberapa ruas jalan yang berjarak beberapa kilometer di wilayah Sawitan Mungkid Magelang. Start dan finish kegiatan ini di Lapangan drh Soepardi Sawitan Magelang. Usai mengikuti Morning Run, peserta juga diajak senam bersama.

Dikatakan Maggie Effendy, setelah di Kabupaten Magelang dan Soreang Bandung, Minggu (10/12/2017) juga akan dilaksanakan di Sidoarjo Jawa Timur, dan Minggu (17/12/2017) dilaksanakan di tiga kota, yaitu Cirebon, Malang dan Surakarta. Kegiatan di Kabupaten Magelang diperkirakan pesertanya mencapai 2.400 lebih, dan target untuk pelaksanaan di 6 kota diikuti sekitar 15 ribu peserta.

Dilaksanakan kegiatan di Magelang, menurut Maggie Effendy, diantaranya ingin menyentuh kota-kota 'secondary' agar dapat lebih mendekatkan Belvita Breakfast dengan masyarakat, mengingat selama ini mungkin Belvita Breakfast terkesan premium, padahal produk tersebut untuk semua masyarakat.

Kegiatan BIMR ini selain untuk kegiatan olahraga, juga dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan wisata (sport tourism). Belvita Breakfast merupakan biskuit untuk sarapan, yang asumsinya dengan sarapan sehat untuk gaya hidup sehat, sehingga perlu ada aktivitasnya juga. Kegiatan BIMR di Magelang, Minggu kemarin, dilaksanakan di lokasi yang tidak jauh dari Candi Borobudur, sehingga berolahraga juga dapat dimanfaatkan untuk berwisata. Tidak hanya jalan raya yang dijadikan jalur Morning Run, tetapi juga masuk ke jalur pedesaan dan kawasan areal pertanian. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI