Bentuk Bapilu, PG Rebut Generasi Millennia

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bertekad untuk merebut simpatisan dari generasi millennia pada Pemilu 2019. Mengingat generasi ini di Jateng jumlahnya cukup besar, dan mayoritas mereka belum mengetahui secara pasti tentang PG.

“Di Jawa Tengah generasi ini pada Pemilu terakhir jumlahnya mencapai sekitar 56 persen. Sekarang sudah mencapai sekitar 60 persen lebih dari seluruh pemilih di Jawa Tengah,” kata Ketua DPD PG Jawa Tengah Dr Wisnu Suhardono di sela-sela rapat koordinasi dan work shop tentang peningkatan kapasitas dan pendidikan politik DPD PG Kabupaten Purworejo di Gedung Kesenian Sarwo Edie Wibowo Purworejo, Rabu (26/12/2018).

Dalam kegiatan ini sekaligus dikukuhkan Badan Pengendalian Pemenangan Pemilu (Bapilu) PG Purworejo dengan Ketua Kelik Susilo Ardani SE, Sekretaris Puguh Setiyadi SPd, dan Bendahara Sudarman SIP MM. Dilengkapi dengan jajaran pengurus lainnya.

Untuk mendulang suara pada Pemilu 2019 menurut Wisnu Suhardono, PG harus melakukan pendekatan dan merebut simpati para generasi millennia. “Tujuannya bagaimana Partai Golkar mampu berkomunikasi dengan generasi ini. Mereka sekarang berusia antara 17 tahun atau pemilih pemula hingga usia 35 tahun,” jelasnya.

Para generasi ini lanjut Wisnu Suhardono, mayoritas tidak tahu bagaimana kiprah PG pada masa orde baru (Orba). “Tentang bagaimana untuk mencari simpati mereka kami akan mencari model,” tambah Wisnu Suhardono.(Nar)

BERITA REKOMENDASI