Beraksi di Rumah Warga, Pencuri Ditangkap

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah beraksi di rumah Arum Laras Wangi (26) warga Dusun Sorogenen RT/RW 02 Desa Didorejo Kecamatan/Kabupaten Purworejo, seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) akhirnya berhasil ditangkap.

"Dari hasil penyidikan, kita mengarah kepada pelaku yang berhasil kita tangkap,” kata Kapolres Purworejo melalui KBO Sat Reskrim Iptu Purwanto SH MH, Sabtu (7/9).

Tersangka curat, MFN (22) warga Dusun Nasaran RT 03/RW 05 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan/Kabupaten Purworejo takbisa mengelak ketika polisi menunjukkan berbagai barang bukti. Akibat perbuatannya itu, kini MFN harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan ditahan di Mapolres Purworejo.

Menurut Purwanto, dalam aksinya ini tersangka melakukan seorang diri dengan mencongkel jendela rumah, disaat korban sedang tertidur sekitar pukul 23.00.

"Korban baru dasar kalau rumahnya disatroni pencuri pada pagi hari sekitar pukul 05.30 setelah mendapati sejumlah barangnya hilang dari tempatnya,” jelas Purwanto.

Akibat aksi curat ini korban menderita kerugian sekitar Rp 6.000.000. Sedang barang yang diambil tersangka diantaranya empat buah HP dari berbagai merk, dompet berisi KTP dan ATM, dan dua buah tas serta sebuah jaket. (Nar)

BERITA REKOMENDASI